Monday 28 May 2012

Green Canyon Trip

Aku orang yang sangat suka jalan-jalan terlebih jika ada beberapa masalah yang membuat ku suntuk dan jenuh maka solusi nya adalah "Traveling" tidak perlu yang mewah atau "lux" tapi yang menyenangkan dan memacu adrenalin.

Tahun lalu sebenarnya saya sudah pernah mengunjungi Green Canyon namun saat itu sehabis hujan besar malam sebelumnya, sehingga pemandangan yang terlihat menjadi "Brown Canyon" hehe,,,karena warnanya coklat semua, keruh karena arus air dan debit air yang deras. Dan rombongan kami saat itu tidak menikmati "body rafting" karena memang kondisi yang tidak memungkinkan.

Jumat 25 Mei 2012

Perjalanan ku kali ini untuk kali ke 2 ke "Green Canyon" dan sekitarnya. Jumat malam sepulang kerja dengan meeting point di depan balai sarbini kami berkumpul. Ternyata peserta trip kali ini cukup banyak dan mayoritas perempuan. Sekitar 45 orang, dipisah dalam 1 elf dan 1 bus sedang. Setelah saling berkenalan dan bercakap-cakap sebentar kita berangkat pukul 9.30 malam. Aku pergi dengan sahabat dari SMA bernama Sundus Renata.

Sabtu 26 Mei 2012

Pukul 7.12 kami tiba di home stay yang posisinya di tepi green canyon, sehabis sarapan kami bersiap untuk "body rafting" yyeeeeaaaayyy semangat 45 dong pastinya, dan lebih semangat lagi begitu melihat arus sungai yang wooww cukup deras. Seruuu banget walau penuh teriakan-teriakan antara takut dan senang. Pemandangan yang terhampar, subhannallah indah sekali.

Setelah sampai hilir kami pun kembali ke home stay untuk mandi dan makan siang. Sore harinya kami ke Pantai "Batu Karas" sambil menunggu sunset dan dinner.
seperti ini pemandangan nya.
Selesai makan malam bersama, kami kembali ke home stay untuk istirahat, karena besok masih ada keseruan yang menunggu.

Minggu 27 Mei 2012

Pagi,,,kami semua sudah bangun pagi-pagi dan bersiap untuk petualangan hari ini dan perjalanan kembali ke Jakarta. Selesai sarapan kami menuju penagkaran penyu dan pantai "Batu Hiu". Sudah pasti wajib foto dengan si cantik "penyu"

Selepas dari penangkaran penyu kami menuju pantai "batu hiu" pantai nya cantik nian seperti aku *narsis hihihi*. Elok nian kan pemandangan nya se-elok yang jadi subyek fotonya *hahaha

Setelah matahari mulai terasa menyengat, kami meninggalkan batu hiu dan menuju pangandaran. Sesampainya kami di pangandaran, kami naik perahu ke tengah pulau, kemudian masuk ke dalam hutan konservasi, melihat kera-kera dan lutung bermain dan berayun dari pohon satu ke pohon yang lain.

Perut keroncongan, waktunya makan siang nyam,,nyam,,nyam,, selesai makan back to jakarta and back to reality.

Kami tiba kembali di jakarta tepatnya di Plaza Semanggi pukul 23.30 lelah, pegal, namun kami bahagia, say thanks untuk mas dwi selaku penyelenggara @tukangjalan. thanks tuk teman-teman atas foto-foto nya *loh,,

Pengalaman ini tentunya akan selalu melekat dalam ingatan.

Kalau ada yang tanya "Apa oleh-oleh dari green canyon" yang pasti oleh-oleh nya badan penuh lebam, pegal-pegal persendian *maklum jarang olah raga hihi.