Monday 23 July 2012

Ramadhan 1433 Hijriyah

Marhaban ya Ramadhan.....

Alhamdulilah bertemu lagi di bulan suci penuh berkah dan ampunan.
Sebelumnya maaf lahir dan batin ya untuk semua, atas segala salah dan khilaf yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
Sebagai manusia biasa tentu aku tak luput dari salah.

Umat muslim di belahan dunia manapun pasti bersuka cita menyambut bulan suci penuh ampunan ini. Tak terkecuali aku.

Bulan ramadhan ini ingin ku jadikan titik balik ku sebagai seorang hamba dan seorang manusia.
Semoga bulan penuh rahmat ini dapat menjadikan aku manusia yang lebih baik lagi dari yang sekarang, Amin.

Ramadhan tahun ini mungkin sama dengan tahun-tahun sebelumnya, diwarnai dengan perbedaan mulai dan akhir ramadhan. Pemerintah RI memutuskan bahwa ramadhan dimulai tanggal 21 Juli 2012 yaitu hari sabtu, sementara muhamadiyah mulai hari jum'at 20 Juli 2012. Perbedaan ini karena menggunakan metode yang berbeda dalam melakukan peneropongan hilal. Jujur saja aku tidak paham, jadi aku tidak akan membahas terlalu jauh takut salah mengeluarkan pendapat.
Bagi ku perbedaan itu indah, maka sebaiknya kita saling menghormati dan menghargai perbedaan tersebut.

Dalam bulan baik ini, mari kita perbanyak amal yuk teman,,,
semoga nanti kita akan meraih kemenangan di Idul Fitri, kembali fitrah lagi...

Selamat menjalankan ibadah puasa ya,,,

No comments:

Post a Comment